... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Senin, 25 April 2016

Masalah install modem di Windows 10

Saya adalah pengguna Windows 10 yang baru. Bukan windowsnya yang saya maksud baru, tapi memang saya telat update saja. Selain itu saya juga pengguna internet yang aktif. Jadi agaknya modem tidak asing bagi saya.
Saat saya mau install modem di windows 10 ada pesan "Blokked app for your protection". Akhirnya browsing-browsing di si embah... ada beberapa cara. Perintah command prompt "net user" gagal. Akhirnya sukses dengan cara di bawah ini.
  1. Klik Start Menu
  2. Ketik CMD. Tunggu beberapa saat hingga muncul Command Prompt
  3. Klik kanan tulisan "Command Promp"
  4. Pilih Run as Administrator
  5. Lalu jalankan aplikasi modem dari command promp itu
  6. Kalau modem di drive H, maka ketik "h:" enter
  7. Lalu jalankan file installernya, misalnya "setup.exe" enter

Artikel Terakhir