... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Senin, 10 Agustus 2015

Fungsikan scanner sebagai fotocopy

Pada dasarnya cara kerja fotocopy dan scanner sama yaitu memindai gambar. Hanya saja jika scanner hasil pindai disimpan dalam bentuk file komputer sedangkan fotocopy dicetak di media kertas. Secara konvensional scanner bisa difungsikan sebagai fotocopy melalui tahapan scanning (pindai), simpan file, buka file kemudian printing.
Dengan software Photocopier Pro langkah itu bisa disederhanakan menjadi beberapa tombol sederhana. Software ini juga bisa difungsikan sebagai aplikasi scanner. Mode yang ditawarkan ada hitam putih (b/w), grayscale, dan color. Masing-masing mode bisa diatur berapa kerapatan pixel (dot per inch/dpi) yang dihasilkan proses scanning. Kecerahannya pun bisa diatur secara mudah di tampilan software. 
Testimoni saya yang paling saya andalkan adalah bahwa hasil fotocopy mode hitam putih mirip dengan kualitas fotocopy. Sedangkan jika Anda melakukan proses mencetak gambar belum tentu tampilan di layar sesuai dengan hasil di printer.

Artikel Terakhir