... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Jumat, 07 Agustus 2015

Sharing Scanner

Di kantor saya masing-masing komputer belum ditunjang dengan adanya scanner sendiri-sendiri. Sehingga pilihannya hanya menggunakan scanner secara bergilir. Agak merepotkan apabila komputer yang tersambung scanner sedang digunakan oleh orang lain.
Oleh karena itu ada solusi dengan sharing scanner sehingga scanner tetap bisa digunakan meskipun komputer sedang digunakan oleh teman kita. Namun ada sedikit catatan bahwa sharing scanner tidak sesimpel sharing printer pada umumnya. Ada aplikasi yang harus diinstall untuk bisa melakukan sharing printer. Aplikasi tersebut adalah Blindscanner Pro.
Instalasi pada komputer yang tersambung scanner Blindscanner sebagai server. Sedangkan pada komputer lain dengan menggunakan blindscanner sebagai client. Syaratnya masing-masing komputer tersambung pada satu jaringan. Entah itu LAN maupun wifi.

Artikel Terakhir