... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Jumat, 05 Desember 2014

Tips Memakai GPS bagi Pengendara Mobil

Pagi ini saya diceri-"tai" oleh salah seorang temen kantor yang
berprofesi sebagai driver. Menurut ceritanya dia dan teman driver lain
kemarin mengantar para bos ke Surabaya. Dia sudah hapal jalan di
Surabaya, sedangkan temannya tidak. Oleh karena itu temannya
mengandalkan GPS (Global Positioning Sattelite) sebagai penunjuk
jalan. Temannya yang memakai GPS tersesat sampai ke Gubeng. Saya
menimpali, "loh kok bisa? Pake GPS yang di-HP apa yang memang GPS?"
Kenapa saya bertanya begitu, karena menurut pengalaman saya penerimaan
signal GPS yang terintegrasi di smartphone yang biasanya bertipe
Assisted GPS (A-GPS) lemah ketika ditempatkan di dalam mobil. Untuk
mengatasi hambatan itu saya selalu menampatkan smartphone saya di atas
dashboard mobil. Saat melihat posisi pun smartphone tidak saya geser
dari atas dashboard.
Memang merepotkan bagi kita yang biasa menggunakan smartphone bukan
hanya untuk GPS. Gaming supaya tidak bosan di perjalanan mungkin salah
satu habit kita yang tentu saja tidak mungkin hp di atas dashboard.
Tapi ya apa daya...
Semoga bermanfaat...

Artikel Terakhir