... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Senin, 22 Juni 2015

Review artikel ubah bahasa di blackberry os 7

artikel diambil dari http://vinnarv.blogspot.com/2013/09/instaler-bahasa-indonesia-untuk.html

Cara instalasi bahasa sangat mudah. Tidak perlu mencari paket java (*.jad) yang tepat untuk OS, karena berkali-kali saya mendownload file jad tetap tidak ada yang cocok.
Hanya saja, bahasa yang berubah hanya yang bawaan OS. Sedangkan yang ada di dalam aplikasi misal blackberry messenger tidak berubah.


Update:
Ternyata setelah memakai bahasa Indonesia blackberry ketika direstart tidak mampu membuka menu. Sehingga yang bisa digunakan hanya switch antar program saja yang bisa dilakukan. Kemungkinan memori tidak cukup untuk menggunakan paket bahasa Indonesia atau ada crash dalam paket file bahasa Indonesia. Oleh karena itu, saya putuskan untuk menghapus konfigurasi file bahasa Indonesia itu tadi. Program BlackBerry Master Control Program, pada menu Java loader : Erase modules yang ditandai dengan ikon panah ke atas warna merah.
Kemudian klik Retrieve
Kemudian pilih daftar file yang ditandai dengan akhiran _id.cod
Kemudian klik Erase. Jika tidak bisa centang Group, kemudian hilangkan lagi.

Sekian

Tipe handset Blackberry 9220
OS 7.1 bundle 2012
Status pinjaman

Artikel Terakhir