... perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Al-An’am: 99)

Kamis, 28 Mei 2015

Download aplikasi dari sumber yang tak resmi

Bagi Anda pengguna komputer yang ber-OS Windows tentunya akrab dengan aplikasi-aplikasi atau program misalnya office. Aplikasi dalam OS windows paling tidak bisa dibagi dalam beberapa jenis, yaitu freeware (gratis), shareware (setengah berbayar) dan berbayar.
Buat aplikasi gratis Anda tidak perlu repot-repot membelinya. Hanya berbekal koneksi internet dan Anda bisa mendownloadnya. Berbeda dengan yang berjenis shareware dan berbayar. Untuk menikmati fitur lengkapnya Anda harus merogoh kocek yang terkadang agak dalam. 
Saya tidak menyarankan Anda untuk menjadi pembajak software. Namun beberapa situs ada yang menyediakan ruang yang secara disengaja atau tidak disengaja merupakan akses pembajakan. Anda tinggal mencoba beberapa kata kunci di google agar dapat mendapatkan alamat file yang tidak resmi tersebut. Jika beruntung Anda bisa mendapatkannya segera. Biasanya yang dengan kata kunci yang diawali dengan kata-kata "index of" maka Anda akan mendapatkannya dengan tampilan layaknya folder, bukan tampilan HTML yang biasa dipakai oleh website. Dahulu pernah juga situs kementerian pekerjaan umum terbuka akses serupa. Bahkan ada bonus file mp3 juga. Untuk sekarang ternyata masih ada yang terbuka. Maklum setelah sekian lama saya baru ingin mencoba membukanya lagi.

Artikel Terakhir